Friday 29 January 2016

Inilah 5 orang terpintar di indonesia dan memiliki pengaruh terhadap dunia


Banyak negara  menganggap indonesia adalah negara yang tidak memiliki keahlian apa-apa bahkan mereka pernah membuat sebuah lelucon yang  kurang lebih seperti ini otak orang indonesia bagus untuk penelitian karena masih fresh alias tidak pernah dipakai.
Baiklah kata-kata diatas dapat  membuat hati masyarakat indonesia menjadi marah,benci,ingin balas dendam bercampur aduk semua,namun sobat patut bersyukur karna indonesia bukanlah seperti yang  mereka anggap di indonesia kita memiliki banyak sekali orang  pintar seperti mantan presiden kita BJ.Habibie.
Berikut ini saya telah merangkum ke 5 orang  terpintar yang dimiliki indonesia yang mungkin sobat bisa mendapatkan inspirasi dari mereka :
1.    Profesor Nelson Tansu
orang1

Nelson adalah seorang pakar nano yang mendunia, beliau lahir pada tanggal 20 oktober 1977. Dia berfokus pada bidang eksperimen terhadap semikonduktor berstruktur nano,Nelson telah berhasil membuat amerika serikat terkagum-kagum kepadamya  karna beliau telah mampu memberdayakan sinar laser dengan listrik yang sangat hemat, biasanya sinar laser memerlukan daya lisrik sebesar 100 watt, namun di tangannya hanya memerlukan 1,5 watt. Sungguh luar biasa.
Disaat usianya yang belum mencapai 32 tahun,Nelson telah diangkat sebagai profesor di Universitas Lehigh. Mudah bagi Nelson untuk merubah kewarganegaraannya menjadi Amerika namun dia tidak mau berkat kecintaan nya terhadap tanah air.
Hingga kini Nelson sangat  gentol untuk merekrut anak muda indonesia terkhusus kepada mahasiswa untuk melanjutkan riset S-2 dan S-3 di Lehigh. ia masih memiliki sebuah ambisi untuk kembali ke indonesia dan menjadikan Universitas yang berada di indonesia menjadi universitas papan atas di Asia
2.    MUHAMMAD ARIEF BUDIMAN
orang2
Pria yang bernama lengkap Muhammad Arief Budiman ini adalah seorang anak dari pekerja pabrik tekstil  tapi dengan semua kekurangannya dia mampu membanggakan orang tua dan negara, kini dia  tengah bekerja di Orion Genomic, salah satu perusahaan riset bioteknologi terkemuka di Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat.
Lelaki jawa ini menjabat sebagai kepala Library Technologies Group, menurut BusineesWeek, ia merupakan salah satu dari enam eksekutif  kunci perusahaan genetik itu,
Dia juga bergabung menjadi anggota American Society for Plant Biologist ini sangat bergensi baginya karna dia seorang ahli genetik tanaman dia juga bergabung dengan American Association for Cancer Research, agar dia dapat di terima menjadi anggota ini arief harus aktif melakukan penelitian terhadap penyakit kanker pada manusia, dan dia harus membawa surat rekomendasi dari profesor yang terlebih dahulu aktif  pada riset itu karna itu adalah syarat menjadi anggota tersebut.dia juga berujar .”Meskipun latar belakang saya adalah peneliti genome tanaman, saya banyak melakukan riset genetika mengenai kanker manusia”.
3. Prof Dr. KHOIRUL ANWAR
orang3
Nama Prof Dr.Khoirul Anwar sangat terkena di jepang  sebab ia berhasil  mematenkan sistem telekomunikasi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplaxing) ia adalah warga indonesia asli yang kini bekerja sebagai asisten dosen di Nara Institutr of Scince and Technology,Jepang
Pada paten kedua,Khoirul menawarkan  hal yang tak lazim. Demi mencapai kecepatan internet yang tinggi,dia menghilangkan guard interval(GI).”Itu sangat mustahil dilakukan,”kata teman-teman penelitinya. Tanpa interval atau jarak, Frekuensi akan bertabrakan tak karuan persis seperti  saat semua orang berbicara sekuat-kuatnya bersamaan. Dalam istilah ilmiahnya,terjadi interfensi yang  sangat  luar biasa.Namun, Dengan algoritma yang di buat di laboratoriumnya, Khoirul mampu menghilangkan interfensi tersebut dan mencapai performa yang bersamaan.
4.    Profesor Dr. Ken Kawan Soetanto
orang4

Sungguh luar biasa prestasi yang di peroleh oleh putra indonesia yang berasal dari surabaya ini ia berhasil memperoleh gelar Profesor dan dan mendapatkan empat gelar doktor dari beberapa Universitas di Jepang. Pada saat usianya 37 tahun pria ini telah mematenkan 31 penemuannya,29 diantaranya berada di jepang dan dua lagi di AS,pada bidang Interdisipliner,ilmu elektronik,kedokteran,dan farmasi.
Sangkin hebat nya soetanto di jepang para mahasiswanya di berikan metode khusus untuk mengajar mereka yang ia berinama “Metode soetanto” atau “Efek Soetanto”. Otak Brilian yang dimiliki arek suroboyo ini tak perlu diragukan lagi sebab dia telah berhasil menggabungkan empat disipin ilmu dengan memperoleh empat gelar doktor . Yaitu pada bidang applied electronic engineering di Tokyo Institute of Technology, medical science dari Tohoku University of Tokyo,  Pharmacy scince di science university of Tokyo, Dan yang terakhir bidang ilmu pendidikan di almamater sekaligus tempat beliau mengajar,Waseda University.
Salah satu penemuannya bernama NEDO (The New Energy and Industrial Technology Development Organization) memberinya penghormatan sebagai penelitian terbaik di Jepang dalam rentang 20 tahun, 1987-2007.

5.    Prof Dr. Ing BJ Habibie
 orang5
Siapa yang tidak megenal pria yang sempat menjabat sebagai presiden dan wakil presiden RI ini, Pria yang bernama lengkap Prof. Dr.-Ing. Dr. Sc. H.C. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di parepare,Sulawesi Selatan indonesia pada tanggal 25 juni 1936, Ketekunan dan kerja kerasnya selama lima tahun  membuat B.J.Habibie memperoleh gelar insiyur Diploma dengan predikat Cum laude di Fakultas Teknik Mekanik Bidang Desain dan Kostruksi Pesawat udara di ITB bandung.

B.J Habibie memulai karir di bidang penerbangan pada tahun (1965-1969) dengan menjabat sebagai Kepala Riset dan Pembangunan Analisa Struktur Hamburger Flugzeugbah Gmbh, Hamburg, jerman.

Beliau tergugah untuk kembali ke indonesia untuk melayani bangsa pada tahun 1974, Ketika Presiden yang menjabat saat itu Soeharto memintanya agar kembali. B.J.Habibie memulai karier di indonesia dengan menjabat sebagai Penasehat Pemerintah Indonesia pada bidang teknologi tinggi dan teknologi pesawat terbang yang langsung direspon oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun (1974-1978). Dia juga menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi merangkap sebagai kepala BPPT pada tahun 1978, Selama lima kali berturut-turut pada kabinet pembanguan hingga tahun 1998.

 B.J. Habibie pernah memegang  jabatan presiden selama 518 hari dan dia sukses menyelenggarakan Pemilu paling demokratis yang pernah ada yaitu Pemilu 1999.  Prof. B.J. Habibie juga memiliki banyak sekali  medali dan tanda jasa nasional dan internasional, termasuk ‘Grand Officer De La Legium D’Honour, hadiah tertinggi dari Pemerintah Perancis atas konstribusinya dan pembangunan industri di Indonesia pada tahun 1997.

Habibie juga ikut serta dalam proyek perancangan dan desain pesawat terbang seperti Fokker 28, Kendaraan Militer Transall C-130, CN-235, N-250 dan N-2130. Dia juga termasuk perancang dan desainer yang jlimet Helikopter BO-105, Pesawat Tempur, beberapa missil dan proyek satelit masih bayak lagi prestasi dan penghargaan yang torehkan presiden ke-3 indonesia ini yang mungkin jika saya tulis Semua  halaman nya tidak cukup. Banyak orang menganggap beliaulan orang tercerdas, terpintar yang pernah dimiliki Indonesia .


Sebenarnya masih banyak lagi orang-orang  jenius yang dimiliki indonesia, mereka berlima sudah cukup mewakili seluruh ilmuan hebat yang dimiki indonesia dan bisa jadi sobat yang sedang membaca artikel ini menjadi seperti mereka bahkan lebih hebat dari mereka.
Location: Indonesia

1 comment:

  1. Jangan takut untuk MENCOBA tapi takutlah saat rezeki sudah hilang dari kita..Temukan segala macam kenyamanan, kemudahan dan keamanan chip anda bersama kami situs poker online terpercaya Jagodomino, Coba keberuntungan kamu bermain di Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com