Tuesday 2 February 2016

inilah 9 Penemuan muslim yang di sering kita gunakan hingga saat ini

Di zaman modern ini, Masyarakat diperkotaan memang erat kaitannya dengan teknologi mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi sobat tetap memakai teknologi, jadi sobat wajib bersyukur karna kehidupan sobat telah dipermudah dengan adanya teknologi.

Teknologi tak luput dari para ilmuwan yang telah menemukan alat atau benda-benda yang berguna bagi kehidupan kita sehari-hari, Tanpa adanya para ilmuwan yang telah menemukan alat cangih saat ini kita akan merasakan sulit nya melakukan segala hal.
Saya telah merangkum 9 PENEMUAN HEBAT ILMUAN MUSLIM  yang tentu saja anda harus mengucapkan terimasih kepada mereka karna tanpa adanya inovasi dari mereka mungkin hidup anda akan seperti zaman purba yang semuanya serba tradisional .

1. Operasi Bedah
 
Tahukah anda bahwa Operasi Bedah ditelah di perkenalkan seorang dokter muslim bernama Al Zahrawi sekitar tahun 1000-an, Dia telah mempublikasikan halaman ensiklopedia medis berilustrasi tentang operasi bedah yang telah digunakan oleh orang-orang Eropa sebagai referensi medis selama lebih dari 500 tahun, Dia juga pernah dilaporkan menangani operasi caesar dan menciptakan alat penjepit bedah.  

2. Kopi
 http://matakita.files.wordpress.com/2008/02/cangkir-kopi.jpg 

Minuman yang satu ini adalah minuman yang banyak dipaporitkan bayak kalangan mulai dari yang muda hingga yang tua seperti kata om iwan fals, Tahukah sobat bahwa kopi pertama kali di produksi oleh masyarakat di Yaman pada abad ke-9. Awalnya kopi disajikan bagi para kaum sufi agar mereka tetap terjaga pada saat ibadah larut malam, Lalu kopi dibawa oleh sekelompok pelajar ke Kairo yang kemudian menjadi populer dan disukai oleh seluruh kerajaan. Setelah beberapa abad tepatnya abad ke-13 kopi mulai menyerng ke Turki, dan Kemudian abad ke-16 kopi mulai  mengivansi eropa lewat perantara pedagang Vanesia
3. Mesin Terbang
 http://farm4.static.flickr.com/3578/3819397105_854813b5cc.jpg
Ilmuan ini sempat dianggap orang sebagai orang gila karena percobaan pertamanya untuk terbang di udara yang mengakibatkan Tulang  belakangnya patah, Saat itu Abbas ibn Firnas mencoba menbuat desain perangkap sayap secara khusus menyerupai bentuk sayap burung, Percobaan yang dilakukan nya di Cardoba Spanyol ini menjadi insprasi bagi seniman Italia Leonardo da vinci beratus tahun kemudian.

4. Universitas

 http://www.1st-art-gallery.com/thumbnail/176605/1/View-Of-The-University,-Cairo-$28vue-De-L$27universite-Du-Caire$29.jpg
Universitas juga tak luput dari penuan muslim, dia  adalah seorang wanita bernama Fatima al-Firhi yang telah mendirikan sebuah universitas di Fez Maroko pada tahun 859. Yang membuat saudara perempunnya tak mau ketinggalan membangun sebuah mesjid yang indah dan berdampingan dengan universitas pertama ini, Universita al-Qarawiyyin adalah universitas pertama yang beroperasi selama 1.200 tahun.

5. Aljabar
 http://kartini87.files.wordpress.com/2009/07/aljabar.jpg
Pelajaran ini biasa kita pelajari saat smp,aljabar adalah sebuah sistem pemersatu utuk nomor rasional dan gelombang magnitudo, Aljabar telah di temukan oleh seorang matematikawan muslim yang dia tuliskan disebuah kitab pada abad ke-9 berjudul”Kitab al-jabar wal-Mugabala”.

6. Optik
 http://sepenggal.files.wordpress.com/2008/12/gambar-alat-optik.jpg

 Optik juga salah satu temuan dari seorang muslim, Biasanya optik digunakan pada lensa seperti lensa kacamata dan lensa kamera jikalah saja Optik tidak pernah ditemukan pada saat itu mungkin tidak ada istilah kata selfie saat ini yang begitu populernya

7. Musik

 Ternyata musik juga di temukan oleh Musisi arab yang menyebarkannya ke Eropa hingga mendapatkan dampak yang sangat signifikat, Skala notasi musik modern juga berasal dari alfabet Arab

8. Sikat Gigi
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGI6sq3eufG-qDzFrV2aYTOF0-sM-gm8Of3Y6ww_SgI2hDzvD5Wvo1_7fiLz_uvGSKp7z7c35I6r_rzwnpcEe7nVAbgODYGtGZvq5EZ65tsKY7r5BgC_9ohsG16EZ6-GEKEtDw7iAxmM4/s1600/sikat-gigi.jpg
Menurut hasani, Sikat gigi juga di populerkan oleh Nabi Muhammad SAW pada tahun 600. Beliau menggunakan miswak untuk membersihkan gigi dan menyegarkan napas, hal ini membuat orang lain untuk mengembangkan nya jadi sikat gigi seperti saat ini.
9. Engkol
 http://otomotif.web.id/image/1.4.jpg 
Engkol merupakan salah satu teknologi yang sangat banyak digunakan sehari-hari dizaman modern ini, semisalnya pemakain sistem ini pada alat-alat produksi di pabrik dan alat ini sering dipakai pada kendaraan mulai dari kereta api,mobil,hinggal motor yang tiap hari anda gunakan, Teknologi tersebut ditemukan oleh Al-jazari pada abad ke-12.

Ternyata umat muslim turut berpartisipasi dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini yang membuat hidup kita semakin mudah, semoga temuan-temuan muslim semakin banyak lagi.



1 comment:

  1. Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Taruhan di internet dan berbagai macam keuntungan yang besar, dan menyenangkan apa bila mendapatkan bonus dengan nilai berkelipatan yang lumayan besar tak akan ada orang yang menolak hal seperti itu. Rasakan sensasi menjadi bandar dengan peluang kemenangan mencapai 80%.

    JAGODOMINO menyediakan banyak permainan, jadi para peminat tinggal menyesuaikan permainan yang disukainya. Seringnya bermain di Jagodomino, akan semakin tinggi Turnover kamu, dan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com