Sunday 31 January 2016

inilah 7 makanan khas indonesia yang mendunia

Indonesia adalah negara yang terkenal dengan berbagai macam kuliner yang sangat nikmat tak heran rendang pernah dijadikan makanan ternikmat didunia mengalahkan makanan-makanan lainnya seperti susi yang berasal dari jepang, berikut saya akan menyajikan 7 MAKANAN TERNIKMAT YANG MENDUNIA yang tentunya super lezat, anda mungkin pernah merasakannya atau jika anda belum pernah merasakan nya ayo coba  kuliner khas nusantara ini:

1. Soto Betawi
 .
Makanan yang satu ini adalah makanan populer di daerah jakarta tak heran warga jakarta menyukai soto betawi ini karena rasanya yang begitu nikmat, Seperti soto pada umumnya,Soto betawi juga mengunakan jeroan seperti hati,torpedo juga mata untuk di hidangkan.

2. Nasi goreng 
  
Pasti semua orang indonesia pernah mencoba nasi goreng, Sebenar nya nasi goreng sama seperti nasi pada umumnya namun yang membedakannya adalah nasi goreng mengunakan bumbu dan rempah-rempah yang dimiliki indonesia, Di tiap-tiap daerah di nusantara nasi goreng memiliki rasa yang bervariasi ini terjadi karena masyarakat setempat memiliki resep masakan tersendiri bahkan ada yang membuat bumbu rahasia.

3. Nasi kuning

 

Nasi biasanya disajikan saat ada acara seperti pernikahan, kelahiran, tunangan dan acara-acara syukuran lainnya. Makanan ini terbuat dari beras yang telah di campur kan dengan bumbu-bumbu seperti kunyit, santan dan rempah-rempah. Nasi kuning sering digunakan sebagai tumpeng dan di sajikan dengan bermacam-macam lauk pauk khas indonesia.
Dalam tradisi turun temurun di indonesia nasi kuning melambangkan gunung emas yang  maknanya adalah kekayaan, moral yang luhur serta kemakmuran .

4. Pecel Lele
 
Makanan yang berbahan dasar dari ikan lele ini bayak diminati oleh masyarakat indonesia, Biasanya ikan lele yang di goreng hingga kering ini disajikan dengan sambal lalapan yang terdiri dari kemangi, kubis, ketimun, kacang panjang dan sambal.


5. Gudeg
 
Gudeg adalah makanan yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan perlu waktu hingga berjam-jam untuk memasak makanan khas Yogyakarta  ini biasanya gudeg disajikan dengan kuah santan(Areh), Sambal goreng krecek, Ayam kampung, tahu  dan telur

6. Rendang
 Makanan Rendang Daging 
Rendang adalah makanan terlezat yang ada di indonesia tak heran disetiap daerah di indonesia pasti ada makanan tradisional Minangkabau ini, Masakan padang ini memilki citarasa yang pedas yang disukai masyarakat indonesia, sobat bisa menemukan  rendang di rumah padang yang cukup bayak tersebar di nusantara.
7. Gado-gado
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/01/12950674601231277349.jpg 
Gado-gado adalah sayur-sayuran yang direbus  dan dicampur menjadi satu, beserta bumbu atau saus yang dicampur dengan kacang tanah di haluskan serta campuran dari irisan telur dan diatasnya ditaburkan bawang goreng. Gado-gado bisa dimakan seperti salad tapi bisa juga disajikan dengan nasi putih dengan kerupuk .


Bagaimana apakah sobat mau melahab menu-menu diatas <-_-> hehe





Location: Indonesia

1 comment:

  1. Selamat Datang Para Pecinta POKERS MANIA.
    Binngung Cari WEBSITE Yang Bisa Buat Anda Mendadak Jadi Jutawan..?? Kenapa Tidak Di Coba Saja Di Jagodomino,com !!!

    Sudah Terjamin FAIR PLAY 100% MEMBER VS MEMBER
    Menyediakan Beberapa Meja MAS, CS Yang CANTIK DAN RAMAH , PELAYANAN CEPAT DAN MEMUASKAN
    Mau Menang Dengan Mudah? Main Disini Aja!
    Persentase Kemenangan Lebih Besar!
    Silahkan Di UJI Kemampuan Bermain KARTU Hanya Di Website
    Jagodomino,com ???

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com