Tuesday 3 November 2015

Review 13 list Game yang lagi booming saat ini

Review 13 list Game yang lagi booming saat ini

Jumpa lagi TRendser di  blog saya yang begitu cerah ini -_- , sesuai judul diatas sekarang lagi booming yang nya nama smartphone jadi banyak diantara kita yang bosan browsing sana-sini, dari pada kita bosan browsing atau nonton vidio di youtube adakalanya butuh refreshing untuk sekedar bermain game tapi TRendser jangan sampai ketagihan ya bermain game ini karna dapat mengurangi waktu berkulitas TRendser dan ini lah dia daftar 13 game yang lagi naik daun.

Clash of Clans

Clash of Clans | Screenshot
Di masa popularitas game mobile yang cukup tinggi seperti belakangan ini, saya pikir hampir sebagian besar orang pernah mendengar nama game Clash of Clans yang mempopulerkan genre strategi di mobile. Walau mereka sendiri bukanlah pionirnya, saya tidak memungkiri bahwa Supercell adalah developer yang selalu konsisten menyeimbangkan formula permainan Clash of Clans.
Coba saja kamu lihat persaingan genre semacam ini di luar sana. Di saat developer lain menyajikan game serupa dengan berbagai macam fitur baru, pemain Clash of Clans tak banyak yang bergeming dan masih saja mendukung game yang Agustus 2016 nanti genap berusia empat tahun. Wajar jika Supercell berinsiatif mengadakan konferensi ClashCon untuk menampung antusias penggemar Clash of Clans yang kemungkinan jumlahnya ratusan juta orang dari seluruh penjuru dunia.
Kecuali kamu memang tinggal di daerah terpencil seperti lereng gunung, saya pikir mobile gamer mana pun tidak ada yang tidak mengenal Clash of Clans beserta maskot barbarian mereka yang khas itu.

Despicable Me: Minion Rush

Despicable Me Minion Rush | Screenshot
Ah… Gameloft. Sulit rasanya untuk tidak membuat sebuah daftar game terbaik tanpa melibatkan beberapa karya mereka yang sudah sangat terkenal. Dari sekian banyak game kasual yang mereka buat, saya pikir Despicable Me: Minion Rush inilah yang pantas mendapatkan ke dalam daftar ini apalagi jika bukan karena konten permainannya yang selalu saja diperbaharui Gameloft.
Dengan hadirnya fitur semacam Minion Race, Jelly Update,dan mode Time Attack, saat ini Minion Rush berada di kondisi paling prima yang jauh lebih baik dibandingkan saat saya pertama kali memainkannya dua tahun silam.
Jadi terlepas apakah kamu adalah penggemar animasi Despicable Me ataupun bukan, game ini adalah hiburan endless run paling lengkap yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma. Itupun jika kamu betah dengan pola permainan grinding untuk membuka semua fitur yang saya sebutkan sebelumnya.

Kairosoft: Game Dev Story

Kairosoft games | screenshot
Tidak mudah bagi saya untuk memilah mana dari sekian banyak game simulasi bisnis Kairosoft yang paling berkesan di hati saya. Namun spesial untuk daftar yang saya buat kali ini, saya pikir Game Dev Story adalah yang paling cocok untuk menempati tempat wajib main di hati kita semua.
Alasan kenapa Game Dev Story bisa ada di daftar ini adalah semata-mata karena kecintaan saya terhadap hobi bermain game dan rasa ingin tahu seperti apa proses pembuatannya. Meskipun ini adalah permainan, setidaknya lewat game simulasi bisnis ini kamu akan belajar menghargai jerih payah developer game yang kerap menjadi sasaran pembajakan oknum yang gak bertanggung jawab


Knights of Pen & Paper

Knights of Pen & Paper | screenshot
RPG awalnya merupakan sebuah aktivitas permainan tradisional yang dilakukan sekelompok orang di atas meja, berbekal buku aturan yang tebal, dadu, serta daya imajinasi yang hebat.
Dengan sejarah lebih dari lima puluh tahun, saya pikir membuat sebuah game yang mengangkat sisi tradisional RPG tadi adalah sebuah ide brilian dan Behold Studio telah berhasil merangkum ini semua lewat game Knight of Pen & Paper.
Ada banyak hal yang membuat penggemar RPG manapun menyukai game ini, mulai dari referensi budaya pop yang kental, nuansa bermain RPG dunia nyata, lelucon dungeon master, dan lain sebagainya. Jika kamu mengaku dirimu sebagai penggemar RPG Dungeons & Dragons dan belum pernah bermain game ini sebelumnya, maka kamu berhutang satu hal untuk segera mencobanya.


LINE Get Rich

Get Rich Battlefield | screenshot 1
Siapapun yang aktif menggunakan aplikasi LINE chat pastinya pernah mengalami masa-masa di mana notifikasi gameseperti LINE Get Rich terasa sangat menganggu. Namun jika kamu mau berdamai dengan hal itu semua dan penasaran untuk mencobanya, secara tidak langsung kamu telah tersedot ke dalam alur permainan adiktif yang membuat LINE Get Rich begitu disukai banyak orang.
Well, pertanyaan saya, siapa sih di luar sana yang tidak mengenal permainan Monopoly? Nah, sekarang coba kamu bayangkan sebuah game Monopoly online, di mana semua aturannya sudah diatur agar bisa selesai dalam kurun waktu di bawah 25 menit.
Dengan kemampuan bermain plus bersaing bersama teman, objektif peta yang bervariasi, dan banyak sekali penawaran undian berhadiah, saya pikir tidak ada salahnya kamu untuk mencoba bermain Get Rich, setidaknya sekali dalam seumur hidupmu (siapa tahu kamu suka).


Asphalt 8

Asphalt 8 Hi Res
Game balap mobil adalah lahan yang tidak banyak diisi oleh developer di setiap tahunnya. Entah itu apakah mungkin karena biaya lisensi mobil yang mahal atau tidak, yang jelas di antara sekian game balap mobil mobile,  Asphalt (dan Real Racing) masih menjadi pemain besar di platform ini.
Alasan kenapa Asphalt 8 bisa berada di daftar ini sebetulnya adalah referensi pribadi, karena balap mobil yang tidak terlalu realistis selalu lebih seru untuk dinikmati, apalagi buat gameryang tak begitu menguasai referensi dunia otomotif.
Selain itu Asphalt 8 juga memiliki kualitas grafis yang menawan sehingga game ini juga ikut serta meramaikan daftar game 3D dengan grafis terbaik di Android.


Minecraft Pocket Edition

Minecraft | screenshot
Minecraft Pocket Edition bisa diumpamakan sebagai adik kandung Minecraft yang tumbuh menyusul segala kelebihan milik kakaknya. Lewat dukungan update berkala yang semakin melengkapi pengalaman bermain Minecraft, saya pikir Mojang telah berhasil meyakinkan kita bahwa versi mobiledari game besar belum tentu menjadi sesuatu yang buruk.
Melalui perkembangannya sekarang ini, kamu sekarang sudah bisa memancing, berkreasi dengan redstone, menjumpai bermacam biomes baru, melawan Ender Dragon, dan berbagai fitur keren lainnya.
Kabar bagusnya lagi, Android adalah platform yang selalu didahulukan oleh Mojang setiap kali ada update terbaru. Di platform ini juga, kamu bahkan diberi kesempatan untuk berpartisipasi meramaikan beta, cukup hanya dengan membeli Minecraft Pocket Edition sekali seumur hidup. Menarik bukan? Makanya beli.

Icon Pop Quiz/ Icon Pop Brand

Icon Pop Brand | Screenshot 1
Dari pengalaman saya pribadi, hingga saat ini belum ada momen bermain game Android bersama teman yang bisa mengalahkan serunya bermain Icon Pop buatan Alegrium. Menebak sebuah ikon simpel yang jawabannya tidak terduga sambil ditemani celoteh dan tawa adalah formula simpel yang membuat game ini begitu seru di masanya.
Sayangnya Alegrium sudah tidak lagi memberikan update gameini sejak 2013 silam, karena jika iya, dua tahun belakangan ada banyak sekali referensi menarik itu dibuatkan ke dalam bentuk ikon.




Slayin

Slayin | screenshot
Aah … bermain Slayin mengingatkan saya akan masa kejayaan bermain gimbot (atau game watch) dua dekade silam. Slayin sendiri awalnya merupakan game Flash yang memiliki kemiripan gameplay dengan action RPG minimalis berjudul Dranciayang pada saat itu sangat populer di Jepang.
Di sini kamu akan melawan deretan musuh yang tiada habisnya, menaklukkan bos, dan bertahan hidup selama mungkin yang kamu bisa. Dengan gameplay yang sangat simpel dan fitur bermain secara offline, game ini menjadi salah satu kandidat game arcade terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2015.


Threes!

Threes! |screenshot
Klasik adalah hal paling pas untuk menggambarkan Threes!Game buatan Sirvo ini menunjukkan bahwa sederhana merupakan formula terbaik dalam membuat sebuah game puzzle adiktif untuk platform mobile.
Bagusnya lagi sekarang Threes! juga tersedia dalam versi gratis, jadi saya pikir tidak ada alasan bagimu untuk tidak memainkan game ini sekarang sebagai bentuk dukungan atas genre puzzle paling banyak ditiru di Google Play Store.

Vainglory

Vainglory Halcyon Fold | Screenshot
MOBA adalah genre permainan mobile yang saat ini sedang naik daun hingga kami pun membuat daftar khusus supaya kamu bisa melihat mana di antara mereka semua yang cocok dengan selera kamu.
Khusus untuk tulisan Halloween tahun ini, saya memutuskan bahwa tidak ada MOBA lainnya yang lebih bagus dari Vainglory. Kenapa? Well, karena hanya Vainglory lah yang sejauh ini bisa memberikan hiburan seru nan singkat, dengan durasi match bisa berada di bawah 40 menit waktu bermain.
Tak hanya itu saja, dengan jumlah hero yang masih bisa dihitung jari, Vainglory saat ini memberimu ruang lebih untuk mempelajari setiap karakter yang ada sebelum berlaga dalam permainan ranked match yang brutal. Sampai bertemu di medan tempur kawan.

Monument Valley

Monument Valley Forgotten Shores | Screenshot 2
Monument Valley bagi saya adalah game puzzle lingkungan paling kejam yang sanggup mematikan ekspektasi saya terhadap game lain dengan genre permainan serupa  di luar sana. Bagaimana kamu mau menjumpai game yang lebih bagus dari ini jika mereka semua tidak ada yang sanggup menghadirkan sihir dan kejutan keren seperti yang dilakukan Ustwo lewat Monument Valley.
Apa yang membuat game ini tak akan bisa dilupakan adalah cara Ustwo mengarahkan kita dengan pemecahan puzzle paling jenius bergaya impossible object. Bila kamu hingga detik ini belum pernah bermain Monument Valley, saya pikir kamu telah berhutang satu hal pada dirimu sendiri dan kamu harus mewujudkannya sebelum diri kamu mati (muhahahahahhh… *tertawa jahat). Eh … serius, main sekarang!

Angry Birds Star Wars

Angry Birds Star Wars II | Screenshot 4
Dari sekian banyak spin-off game Angry Birds yang dikeluarkan oleh Rovio di luar sana, Angry Birds Star Wars adalah yang paling terbaik, dan saya pikir Rovio perlu melakukannya lagi menjelang peluncuran Star Wars: Episode VII- The Force Awakensmusim liburan nanti.
Bagaimana tidak bisa dibilang keren? Permainan Angry Birdsyang simpel dan kasual kemudian digabungkan dengan tema perang Star Wars yang seru. Belum lagi penampilan para burung-burung pemarah ini yang mengadopsi karakter ikonik dari film Star Wars seperti Luke Skywalker, Chewbacca, Han Solo, dan lainnya.
Singkat kata, ini adalah game Angry Birds terbaik yang membuat Angry Birds 2 (dan monetisasinya yang menjengkelkan) tidak ada artinya lagi di mata saya. Semoga Rovio dan Disney berniat melakukan kolaborasi ini lagi ke depannya nanti.
Sekian,itu review beberapa game menarik yang wajib TRendser mainin di waktu senggang.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com